Diposkan pada Bahasa Korea, Buku

[REVIEW BUKU] Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea

image

Informasi Buku :
Penulis : M. Hasan Hwang
Penerbit : ReneBook
Jumlah Halaman : 340
ISBN : 978-602-19153-1-8
Harga : Rp. 99.000

Sinopsis buku :
Mau belajar bahasa Korea secara efektif, komprehensif, dan dijamin berhasil? Buku yang Anda pegang ini dapat diandalkan! Buku ini sudah memenuhi Standar Kompetensi dan Kelulusan EPS TOPIK – semacam TOEFL yang mengukur dan menguji kemampuan berbahasa Korea Anda.

Kesesuaian arti antara bahasa Korea dan bahasa Indonesia di dalam buku ini diterjemahkan dengan sangat pas. sehingga memudahkan Anda mempelajari soal-soal yang ada. Itulah mengapa buku ini sangat mudah digunakan baik bagi para pemula yang sama sekali belum pernah mengenal bahasa Korea maupun yang ingin lebih mendalami tata bahasa Korea.

Apapun tujuan dan niat Anda dalam belajar bahasa Korea, inilah buku panduan terlengkap belajar bahasa Korea yang pernah diterbitkan dalam bahasa Indonesia, Selamat belajar!

Sedikit isi buku :

image

image

Review :

Well, buku Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea ini adalah buku bahasa Korea terbaru yang saya beli. Saya memustukan untuk membeli buku ini karena ada label “Dijamin 100% Berhasil” meskipun harganya relatif lebih mahal dibanding buku bahasa Korea terbitan Indonesia lainnya :p

Buku Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea ini saya rasa cocok sekali bagi yang ingin ikut ujian TOPIK level beginner. Tapi sayangnya soal-soal dalam buku ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia jadi tidak ada tantangannya. Bagus sih jika hanya untuk belajar, tetapi jika untuk uji kemampuan sepertinya tidak bisa.

Bab penjelasan di buku ini cukup sedikit, hanya halaman 11-38 saja yang berisi penjelasan. Seperti pada sinopsisnya, buku ini mungkin memang ditujukan untuk yang benar-benar pemula (ada tutorial hangulnya juga beberapa halaman), pencari beasiswa Korea dan calon TKI yang notabenenya memang harus ikut ujian EPS-TOPIK. Meskipun cuma sedikit tetapi penjelasan di buku ini cukup oke kok. Tidak bertele-tele, singkat padat dan jelas. Ya itu tadi, sayangnya hanya sedikit.

Untuk yang sudah level high beginner ke atas mungkin kurang cocok dengan buku ini. Tata bahasa yang dijelaskan dalam buku ini juga masih yang dasar. Jadi lebih baik beli buku lain sesuai level kalian.

Sekian review saya. Ini hanya pendapat pribadi saja ya, tiap orang memiliki pendapat yang berbeda hehe. Semoga berguna bagi yang memiliki rencana untuk membeli buku ini.

Iklan

16 tanggapan untuk “[REVIEW BUKU] Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea

    1. Halo maaf komennya telat bales. Kalau buku yang ditulis pakai bahasa indonesia saya belum nemu yang levelnya intermediate ke atas, kalau yang bahasa inggris banyak banget tergantung butuhnya apa, misalnya grammar atau apa gitu 🙂

  1. selamat siang gan. boleh gak minta bantuannya untuk ngirim isi cdnya. udah beli tapi cdnya ketinggalan di indo. kalo boleh mohon banget dibantu upload ya, terimakasih 🙂

  2. Saya mo beli buku M HASAN hwang untuk kprluan tes eps topik… bkas jg gppa pnting komplit sm cd nya… mohon info siapa Ynk mo jual sya beli

  3. Saya uda beli nih, uda lama sih.. tp bru ada waktu senggang sekarang.
    CD nya hilang, gimana dong 😥
    Ada filenya ato apa gak yah? 😦

  4. hallo aku mau tanya berarti kalau yang masih baru belajar bahasa korea masih belum terlampau cukup ya buat nguasain materi didalam buku itu? aku mau minta saran dong kalo yang baru mau belajar bahasa korea dasar dan latihan grammernya kira2 beli buku jenis apa ya? terima kasih

    1. wah saya kurang update kalo masalah buku bahasa korea yang dijual di toko buku. saran aja mending baca ebook online aja kaya materinya talktomeinkorean ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s