Diposkan pada Edutainment

[REVIEW] Aplikasi Belajar Bahasa Asing Duolingo

Ingin belajar bahasa asing yang benar-benar gratis dan menyenangkan? Tidak membuat pusing karena metode belajarnya seperti bermain game? Yuk intip aplikasi duolingo!

Kemarin saya iseng mencari kursus bahasa asing gratis dan malah menemukan website duolingo. Kesan pertama saya adalah aplikasi ini imut sekali. Saya suka logo burung hantunya dan desain web-nya juga asyik sehingga memberikan kesan ‘menyenangkan’.  Begitu saya tahu bahwa aplikasi ini memiliki versi androidnya, saya langsung mengunduhnya di Play Store.

Saya suka aplikasi ini. Kita dapat belajar bahasa Jerman, Prancis, Spanyol, Italia dan lain-lain (hanya bahasa Eropa saja) dengan menyenangkan. Kabar baiknya adalah aplikasi ini benar-benar gratis dan tanpa iklan. Wah jarang sekali, kan?

Berikut ini screenshot aplikasi Duolingo :

image

image

image

image

image

Aplikasi ini merupakan game untuk bahasa. Ada beberapa level-level yang harus kita dilewati. Duolingo menyediakan level beginner, intermediate dan advance. Saat ini saya berada pada level 4 beginner untuk bahasa Jerman. Menurut saya aplikasi ini bagus sekali untuk menambah kosakata kita. Tapi sayangnya tidak ada penjelasan yang jelas dari segi tata bahasanya.  Saya sempat bingung mengapa Ich (saya) diikuti oleh esse (eat) sedangkan Er (he) diikuti oleh isst. Jadi saya tetap membutuhkan buku tata bahasa untuk mendalami bahasa Jerman lebih lanjut. Tapi aplikasi ini worth to try kok! Lagipula aplikasi ini gratis kan haha.

Kesimpulannya :

Plus :
Interface yang imut jadi menambah kesan menyenangmannya
-Bagus untuk menambah kosakata
-Ada panduan pengucapakan
-Ada tes berbicara
-Gratis dan tanpa iklan

Minus :
-Tidak ada detail penjelasan mengenai tata bahasa

Rating : 4/5

Tinggalkan Balasan

