Diposkan pada Bahasa Korea, Random

Kursus Bahasa Korea Di Jakarta? Bagusnya Dimana?

Entah awalnya mengapa saya jadi terpikir untuk kursus bahasa Korea. Bukan karena saya merasa putus harapan dengan metode otodidak, tetapi karena selama ini saya belajar dari apa yang saya ‘temukan’ sehingga proses belajar saya menjadi kurang terstruktur. Sebagai seorang wanita bergolongan darah A saya lebih suka sesuatu hal yang terstruktur. Alasan lainnya, sejujurnya saya ingin mendapatkan sertifikat juga sih hehe.

Jadi begitulah awalnya sampai akhirnya saya mencari tempat kursus bahasa Korea yang bagus melalui Google. Berhubung sekarang saya tinggal di Jakarta, saya mencari tempat kursus yang berada di sekitar daerah ini. Apalagi jika saya dapat menemukan tempat kursus yang berada di daerah Jakarta Timur. Nah dari hasil pencarian saya, saya mendapatkan beberapa tempat kursus yang sepertinya bagus. Saya rangkum dulu ya :

1. KONSA

  • Lokasi :
    -Times Square Cibubur B2/06Jl. Raya Alternatif Cibubur Jakarta Timur. Telp. (021) 8548.6171 (021) 8430.2533
    -Sport Mall Kelapa Gading Lantai 2 B1Jl. Kelapa Nias Raya Kelapa Gading Jakarta Utara. Telp/Fax : (021) 4587.4269 (021) 4560.2656
    -Mangga Dua Square Lt.1 Blok A No.22. Telp. (021) 2722.2245
  • Biaya kursus : Rp. 1.500.000/level (bisa berubah, hubungi CS-nya aja ya)
  • Level : Beginner (1,2), Elementary (3,4), Intermediate (5,6), Upper Intermediate (7,8), Advanced (9,10)
    Lama belajar tiap level 2 bulan
  • Social media : Facebook

2. Bina Lembaga Cerdas (BLC)

  • Lokasi :
    -Graha Handaya Unit N Jl. Raya Perjuangan Kav. 12a Kebon Jeruk
    -Jl. Star of Asia no. 62 Taman ubud Lippo Karawaci
  • Telepon :  081213917374, 5369-1019
  • Biaya: Rp. 1.000.000*/level (sertifikat, buku gratis, pengajar native fasih Indonesia untuk level atas atau lokal untuk level bawah)
    1 level = 30 jam/10 kali pertemuan
  • Info:
    Mas Vite 081213917374 ; 021 53691019 ; Pin BB 2A09D8A0
  • Website : www.bahasakorea.org

*harganya bisa berubah sewaktu-waktu

3. Lembaga Bahasa Internasional FIB UI

  • Lokasi : Kampus UI
  • Level : BASIC 1, 2, 3; MADYA 1, 2, 3
  • Jadwal :
    -Senin & Rabu 17:00 – 19:00 (Salemba)
    -Sabtu 08:30-13:00 (Depok)
  • Durasi : 13 weeks per level
  • Biaya
    Rp. 1.300.000,- Basic Level 1, 2, 3 (per level, termasuk buku)
    Rp. 1.400.000,- Madya Level M1, M2, M3 (per level, termasuk buku)

*update terakhir  (28/12/2015) link http://lbifib.ui.ac.id/ tidak bisa diakses. Untuk kursusnya (jadwal/biaya) mungkin ada perubahan, lebih baik kontak langsung pihak UI ya.

4. Korean Cultural Center

  • Lokasi :
    Equity Tower 17th Fl, SCBD Lot 9, Jl. Sudirman Kav 52-53, Jakarta 12190
  • Telepon : (62-21) 2903-5650    FAX:(62-21) 2903-5649
  • Email : kccindonesia@hotmail.com
    Untuk kelas bahasanya rajin-rajin aja buka website id.korean-culture.org. Pengumumannya ada di sana. Limited banget deh kelasnya.

5. Parampam Korean Course

  • Lokasi : Jl. Gading Mas Timur I blok i IV/29 Kelapa Gading
  • Info : 081808003787
  • Social media : Facebook, Twitter

Dan masih banyak lagi. Untuk tempat kursus yang lain saya masih kurang informasi, jadi nanti tulisan ini akan saya perbaharui lagi.

Jadi saya akan ikut kursus dimana? Ehem mungkin saya akan mengumpulkan uang dulu. Sebentar lagi saya harus mengikuti PKL (Praktek Kerja Lapangan), rasanya sayang jika saya mendaftar tapi tidak bisa datang ke tempat kursusnya. Apalagi biaya kursus lumayan mahal untuk kantong mahasiswa. Hal lain yang membuat saya ragu adalah tempat kursus yang saya inginkan mewajibkan kita untuk ikut kursus dari level 1. Hmm saya rasa sayang jika uang saya digunakan untuk belajar hangeul dari dasar lagi. Saya ingin mendaftar ke tempat kursus yang memilki placement test, jadi saya dapat ditempatkan di level yang sesuai dengan kemampuan saya. Ya sudahlah saya ingin bertapa dulu untuk menemukan tempat kursus yang cocok 🙂

updated 28/12/2015 :

(link Pusat Pengajaran Bahasa Universitas Atmajaya dihapus karena tidak aktif lagi)

6. Namsan Korean Course

  • Lokasi : Jl. Cempaka Putih Raya No. 116C, 10510 Jakarta Pusat
    Info : 02149123684/085106123684
  • Biaya Level 1 :
    -Biaya kursus Rp 1.000.000-Biaya pendaftaran Rp 200.000 ( sudah termasuk materi pembelajaran, modul latihan, CD listening, sertifikat di akhir level)
  • Biaya Level 2:
    -Biaya kursus Rp 1.200.000
    -Biaya kenaikan level Rp 150.000 ( sudah termasuk materi pembelajaran, modul latihan, CD listening, sertifikat di akhir level)
  • Biaya Level 3:
    -Biaya kursus Rp 1.400.000
    -Biaya kenaikan level Rp 150.000 ( sudah termasuk materi pembelajaran, modul latihan, CD listening, sertifikat di akhir level)
  • Biaya Level 4:
    -Biaya kursus Rp 1.600.000
    -Biaya kenaikan level Rp 150.000 ( sudah termasuk materi pembelajaran, modul latihan, CD listening, sertifikat di akhir level)
  • Social media : Facebook

 

Kalau ada info tempat kursus bahasa korea di daerah Jakarta komen yaa ♡

16 tanggapan untuk “Kursus Bahasa Korea Di Jakarta? Bagusnya Dimana?

  1. wah, gue dlm waktu dekat ada plan mau kurus bhs korea. Eh salah, kursus. Wkwkk. Feeling sih yg di UI (depok klo ngga salemba). Gimana menurut kamu? Salam kenal. Big regards.

  2. pengen kursus yang guruny native tp domisili harapan indah bekasi..paling engga kelapa gading gapapa lah tp belom nemu yg tempatnya bonafit , guru native dan menyediakan test topik.. ada rekomen ga ?? hehehe thankyou.. ngejer topik buat sertifikat buat kuliah nih hehehe

    1. Halo! Di BLC ada kelas persiapan TOPIK kalo ga salah, temen pernah ikutan soalnya hehe. Kalau kelapa gading cuma tau di KONSA tapi ga tau deh ada kelas persiapan TOPIKnya apa nggak. Coba tanya CSnya aja ya 🙂

    2. Tempat les yang gurunya native setahu saya ada di Atmajaya, KCC, dan LBI. Untuk persiapan tes TOPIK lebih baik dilakukan setelah menguasai tingkatan dasar terlebih dahulu

  3. LOWONGAN KERJA TRANSLATOR BAHASA KOREA

    PT. Parawell Indonesia bergerak di Bidang Terapi Kesehatan berasal dari Korea
    Selatan, Kini kami hadir di indonesia untuk mengembangkan Bisnis dan Investasi
    Persyaratan Translator Korea :
    -Wanita & Pria
    -Menguasai Bahasa Korea Lisan/Tulisan
    -Berpenampilan menarik
    -Diutamakan yang sudah pernah ke korea
    -Akan ditempatkan di Panglima Polim
    -Mampu Bekerja secara Tim
    -Jujur & Disiplin kerja
    Fasilitas :
    Gaji Pokok
    Jenjang Karier
    Apabila anda berminat bekerja ditempat kami kirimkan lamaran anda via email ke:
    parawellppolim.ssh@gmail.com
    atau dapat menghubungi kami :
    021-29305815 (Riri)
    Walk in Interview :
    Senin-Jum’at = 10.00-16.00, Sabtu = 10.00-12.00
    Jl. Panglima Polim Raya Ruko Grand panglima Polim Kav. No.2 Kebayoran Baru
    Jakarta Selatan
    Hanya Kandidat yang memenuhi Syarat yang akan Kami Proses Untuk Interview.

  4. 안녕하세요…

    Mau Kerja Ke korea? Mau Kuliah di Korea? Mau Kerja di Perusahaan Korea di Indonesia? Mau Bekerja sama dengan orang Korea? Atau Suka nonton drama & lagu-lagu Korea?

    Tapi tidak tahu bahasa Korea?

    Bina Lembaga Cerdas (BLC) kembali membuka kelas baru Level 1

    JADWAL KELAS LEVEL 1 BAHASA KOREA DI JAKARTA

    · Pengajar Guru LOKAL berpengalaman.
    · Biaya Total Rp.1.000.000/Level (DISKON 30%) = Rp. 700.000/Level
    · Belajar di kelas 1 Kali seminggu setiap hari Sabtu
    · Pukul 13.30 – 16.30 (3 Jam/pertemuan)
    · 10 Kali pertemuan perlevel (10 minggu = 30 Jam)
    · Biaya Pendaftaran Gratis
    · Buku Gratis
    · Pendaftaran Bisa langsung ke Kantor atau Via sms/bbm
    · Booking Kursi Dp. Rp.200.000 (Transfer).
    · Pelunasan bisa pas kelas dimulai (Transfer).
    · Bekerjasama dengan Universitas Kemyung di Korea Selatan
    KELAS MULAI HARI SABTU, TANGGAL 04 JULI 2015
    Alamat: Graha Handaya Unit N Jl. Raya Perjuangan Kav. 12a
    Kebon Jeruk – Jakarta Barat
    (Dekat RCTI, RS Siloam, Sebelum Foodhall,
    Pintu tol kebon Jeruk)

    Info : Telepon: 021 536 91 019
    Hp: 081213917374; 087875566975
    Pin BB : 2A09D8A0
    Webside : http://www.bahasakorea.org
    Twitter : @Kursuskorea
    Facebook: Kursus Bahasa Korea (Bina Lembaga Cerdas) BLC

    감사합니다

  5. wuaaaa… aku pernah tuh belajar di Namsan Course. Taglinenya ‘Learn Korean with Fun’.
    Son Saeng Nim nya baik-baik dan asik-asik. Suasana kelas juga menyenangkan serta materi belajarnya padet banget. Di Namsan Course juga ada trip ke Korea yang murah, yaitu ‘Be Survival In Korea’. Di trip ini kita ga cuma sekedar jalan-jalan aja, tapi juga belajar ilmu ‘how to be survive in Korea’. seruuuuu!!! Kalo mau tau info mengenai mereka, bisa klik di http://www.namsankoreancourse.com. Recommended abiiiisss!!!! ^^

  6. Teman teman salam kenal..,
    saya lagi butuh buat translator korea indonesia buat tanggal 20 Juni 2016, lokasi jakarta utara ada yang bisa bantu tidak dan kena biaya berapa??
    Kalau ada yg bisa bantu bisa hubungi saya di 081295791912 ( Redia )

  7. Pengennya di namsan korean course aja soalnya deket rumah , tapi pengen nabung dulu , dan pengen les juga karna nanti kuliah mau ngambil sastra korea , makasih ya rekomennya! 감사함니다💞

Tinggalkan Balasan

