Buku Baru Yay!

Buku Baru Yay!

Berhubung saya akan ikut ujian TOPIK bulan Oktober, saya memutuskan untuk mencari buku-buku baru untuk bahan belajar. Nah karena saya sudah jatuh cinta dengan Korean Grammar in Use Beginner , saya memutuskan untuk membeli buku dengan seri sama untuk level intermediate dan buku Complete Guide to The TOPIK.

Awalnya saya ingin membeli kedua buku tersebut di TwoChois , tetapi saya pikir akan akan agak rumit jika saya harus metransfer dana via Western Union. Ongkos kirimnya juga mahal jadi saya mengurungkan niat saya untuk membeli buku di sana. Dana saya terbatas sih.

Saya browsing kembali dan menemukan Gmarket. Buku-buku di sana dijual lebih murah (karena di konversi ke KRW bukan USD) dan ada potongan harga juga. Tapi lagi-lagi karena ongkos kirim yang mahal saya membatalkan niat saya.

Karena masalahnya ongkos kirim ini saya jadi berpikir, ada tidak ya orang yang mau dititipi buku? Yang saya maksud adalah orang Indonesia yang kebetulan pergi ke Korea dan akan balik lagi ke Indonesia. Setelah browsing akhirnya saya menemukan website Bistip aka Bisa Titip. Nah asyik, kan?

Melalui Bistip, saya berkenalan dengan seseorang yang kebetulan akan pergi ke Korea, namanya Mbak Ester. Fee untuk penitipan sebesar 20% dari harga barang yang dititip. Mbak Ester ramah sekali hehe. Beliau juga berusaha mencari money exchanger yang paling murah dan sampai akhirnya mendapatkan yang exchange rate-nya 11.7 (1 wonnya = 11.7 rupiah). Saya tidak jadi membeli buku Complete Guide to TOPIK karena  TOPIK level intermediate dan advance sudah digabung. Sebagai gantinya saya membeli buku Korean Grammar in Use Advance.

Mbak Ester berkunjung ke Korea dari tanggal 10 sampai dengan 18 Februari. Karena pembelian saya lebih dari 500 ribu rupiah (tepatnya 46.000 won) saya mendapat potongan fee menjadi 15% saja hehe. Baik, kan? Paket saya dikirim tanggal 21 Februari dan sampai tanggal 22 Februari. Ini fotonya :

wpid-IMG-20140213-WA0001.jpg

wpid-IMG-20140213-WA0000.jpg

wpid-20140222_161415.jpg

Pengeluaran saya :
46.000 won x 11,7 + fee 15% = 618.930
Ongkos Kirim (JNE) 3kg = 24.000
Total pengeluaran = 642930

Jauh lebih murah dibandingkan jika harus memesan online dari luar negeri. Lumayan menghemat ongkos kirim hihi. Apalagi berat bukunya lebih dari 2 kilogram. Sekedar tips saja, jika ingin membeli buku impor, kalian bisa mencari orang Indonesia yang kebetulan akan pergi ke luar negeri tempat buku tersebut dijual. Hemat ongkos kirim. Tetapi karena sistemnya berdasarkan azas kepercayaan, carilah orang yang sepertinya terpercaya. Jangan sampai tertipu!

Buku baru yay!!!

5 thoughts on “Buku Baru Yay!

  1. Halo, salam kenal. Aku juga lagi belajar bahasa Korea.
    Kalo harganya yang Intermediate aja berapa emang?
    Aku pengen juga sih beli yang beginner, sekedar untuk memantapkan basic. Cuma aku kudu mikir-mikir lagi soalnya banyak sih materinya di internet.
    Kalo nitip sekarang masih bisa gak, ya?
    Regards,
    Naz

  2. Yeay….makasih mbak, berkat nemu postingan ini tempo hri langsung meluncur ke bistip, dan bisa nitip di mbak yang sangat ramah dan baik hati (sebenernya dia hanya nawarin titipan kosmetik, tpi mau saya titipin buku yg lumayan berat, hehe). Waktu itu sudah bikin purchase di yes24 indonesia, belum sempat bayar soalnya masih mkir2 lagi harganya kok ya lumayan, hehehe. Akhirnya googling2 lgi dan nemu postingan mbak ini, pkoknya thanks banget mbak, bukunya sudah sampai rumah dan sekarang siap untuk saya lahap ^^

Tinggalkan Balasan

