Diposkan pada Bahasa Jepang, Buku

[REVIEW BUKU] 200 Kanji yang Paling Sering Digunakan

Cover Buku
Cover Buku

Hari ini saya jalan-jalan ke Gramedia. Niat awal saya sih ingin membeli buku TOEFL. Tetapi setelah sampai di rak buku bahasa Inggris, saya malah menoleh ke rak seberang tempat buku bahasa Jepang :p Jadi singkatnya saya mampir ke rak buku bahasa Jepang dan memutuskan untuk membeli beberapa buku, salah satunya buku “200 Kanji yang Paling Sering Digunakan”. Seperti apa bukunya? Yuk lihat review berikut ini!

Informasi buku :
Penulis : Windra Swastika dan William Prathama Nugraha
Penerbit : Penerbit ANDI
Tebal : 227++ halaman
ISBN : 978-979-29-3541-7
Harga : Rp. 49500

Sinopsis buku :

Buku 200 Kanji yang Paling Sering Digunakan merupakan langkah awal untuk mempelajari Kanji. Pembahasan difokuskan pada 200 kanji yang memang paling sering muncul dan digunakan. Dalam buku ini, tidak hanya sebatas memberikan arti dasar kanji, namun diberikan juga cara membaca Kanji (on-yomi dan kun-yomi), kombinasi kata Kanji dan artinya, serta contoh kalimat di mana Kanji atau kombinasi Kanji digunakan dalam konteks kalimat. Dengan contoh kalimat, pembaca akan dapat lebih memahami arti dasar suatu kanji.

Sedikit isi buku :

wpid-20140308_2154055.jpg

wpid-20140308_215347-11.jpg

Review :

Sebagai seorang pemula dalam dunia Bahasa Jepang terus terang kanji merupakan momok terbesar saya dalam mempelajari bahasa ini. Melihat hurufnya saja urgh langsung pusing. Belum apa-apa saya sudah pesimis. Huft. Hiragana dan katakana saja sudah cukup rumit apalagi kanji.

Nah mengapa saya membeli buku ini adalah karena alasan-alasan tadi. Tidak mungkin saya terus-terusan belajar bahasa Jepang menggunakan romaji sedangkan native speaker-nya menggunakan kanji. Apalagi jika ingin mengikuti ujian N5 kita minimal harus menguasai 100 kanji (katanya sih).

Setelah membaca buku ini saya mulai ada gambaran tentang kanji. Sebagai seorang pemula yang benar-benar awam terhadap kanji saya rasa buku ini keren. Kita diajarkan cara menulis kanji yang benar, artinya, kombinasinya, dan contoh kalimat. Buku ini difokuskan kepada 200 kanji yang paling sering digunakan di koran, internet, dan lain-lain. Buat apa juga kita menghafalkan kanji yang jarang digunakan, kan?

Yah saya suka dengan buku ini. Saya memang tidak memiliki banyak buku tentang kanji, malah buku ini merupakan satu-satunya buku kanji yang saya miliki. Saya rasa buku ini cukup bagus. Bagus sekali malah untuk pemula seperti saya.

Oke semoga dengan buku ini setidaknya saya bisa kanji meskipun sedikit. Kalau bisa sih saya ingin menghafal 200 kanjinya. Untuk kalian para pemula yang ingin belajar kanji bisa coba beli buku ini.

Yap semoga review-nya bermanfaat. Terimakasih šŸ™‚

Review ini murni review pribadi dan saya tidak dibayar oleh pihak manapun dalam menulis review ini šŸ™‚

Satu tanggapan untuk “[REVIEW BUKU] 200 Kanji yang Paling Sering Digunakan

Tinggalkan Balasan

