Slang Bahasa Korea #1 : Jomblo

Slang Bahasa Korea #1 : Jomblo

Well, malam ini adalah malam minggu dan saya tiba-tiba terpikir untuk menulis tentang hal ini. Seperti yang kalian semua tahu, malam minggu adalah waktu dimana para jomblo di-bully di media sosial. Saya secara pribadi tidak menganggap serius hal ini, being a jomblo isn’t that bad haha. Tetapi kadang-kadang meme yang dibuat lucu sekali sampai muncul pemikiran bahwa jomblo sama dengan makhluk menyedihkan haha.

Oke, back to topic. Di Korea juga banyak jomblo, kok. Salah satu cara untuk menyebut jomblo a.k.a single adalah 솔로 (solo). Menurut Naver Dictionary salah satu pengertian 솔로 (solo) adalah “이성친구 또는 애인이 없는 사람” (orang yang tidak memiliki teman lawan jenis terlebih kekasih). Ada satu istilah lagi yang menggunakan kata 솔로 yaitu 모솔 (mosol) yang merupakan singkatan dari 모태솔로 (mothae solo). Arti dari istilah ini adalah “orang yang belum pernah memiliki kekasih sepanjang hidupnya”. Yap..does it sound that pathetic? Well kind of  *mentertawakan diri sendiri*

Saya menemukan meme jomblo ala Korea nih haha. Credit to Ezday.

solo1

arti :

Perbedaan antara jomblo perempuan dan laki-laki.

“Mengapa Anda tidak memiliki kekasih?”

solo2

Wanita : “Di sekitar saya tidak ada laki-laki”

Pria : “Di sekitar saya tidak ada perempuan”

solo3

Maksud sebenarnya…

Perempuan : Cowok culun (loser/jacka**) sama brengs*k sih banyak..tetapi laki-laki yang memuaskan, memiliki banyak uang, badannya tinggi, tampan seperti dalam drama tidak ada

Laki-laki : f**k, maksud saya kenalan perempuan saya sama sekali tidak ada…

Tinggalkan Balasan

